ADVERTISEMENT

Restoran Apung Raksasa Tenggelam di Laut China Selatan

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 13:17 WIB
Hong Kongs iconic Jumbo Floating Restaurant is towed away in Hong Kong, Tuesday, June 14, 2022. Hong Kongs iconic restaurant on Tuesday departed the city, after its parent company failed to find a new owner and lacked funds to maintain the establishment amid months of COVID-19 restrictions. (AP Photo/Kin Cheung)
Restoran apung raksasa saat ditarik meninggalkan Hong Kong (AP Photo/Kin Cheung)

Sesuai dengan aturan yang berlaku, pihak perusahaan menyatakan bahwa insinyur kelautan profesional dipekerjakan untuk memeriksa secara menyeluruh lambung kapal dan memasang papan sebelum restoran apung raksasa itu ditarik pekan lalu. Perjalanan itu juga telah mendapatkan persetujuan dari semua pihak terkait.

Menurut laporan kantor berita AFP, pemilik restoran apung itu, Melco International Development, mengumumkan bulan lalu bahwa menjelang berakhirnya izin operasional pada Juni, restoran apung itu akan meninggalkan Hong Kong dan menunggu pengelola baru di lokasi yang dirahasiakan.

Pengelola restoran apung itu mengutip pandemi virus Corona (COVID-19) sebagai alasan penutupan pada Maret lalu, setelah bertahun-tahun dilanda masalah keuangan. Dibuka tahun 1976 oleh mendiang taipan kasino Stanley Ho, restoran apung itu pada masa kejayaannya menampilkan kemewahan.

Restoran apung itu dilaporkan menelan biaya lebih dari HK$ 30 juta untuk pembangunannya. Restoran yang berwujud kapal sepanjang 76 meter ini bisa menampung hingga 2.300 pengunjung sekaligus.


(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT