ADVERTISEMENT

Jatuh dari Sepeda, Joe Biden: Saya Baik-baik Saja

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 12:35 WIB
Momen tak terduga terjadi saat Presiden AS Joe Biden tengah bersepeda di area Pantai Rehoboth, Delaware. Ia jatuh dari sepeda saat hendak menyapa pendukungnya.
Joe Biden saat bersepeda (Foto: REUTERS/ELIZABETH FRANTZ)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden jatuh dari sepeda. Bagaimana kondisinya saat ini?

"Saya baik-baik saja," kata Joe Biden usai jatuh dari sepeda, seperti dilansir dari CNN, Minggu (19/6/2021).

Joe Biden jatuh saat bersepeda bersama sang istri, Jill Biden. Joe Biden jatuh usai kakinya tersangkut pedal saat mencoba turun dari sepeda. Pria yang akan berusia 80 tahun pada November 2022 itu terjatuh kala akan menyapa kerumunan warga.

"Kaki saya tersangkut di pedal," kata Joe Biden kepada reporter yang berpergian bersamanya.

Kondisi Joe Biden juga diungkap pejabat Gedung Putih. Joe Biden dikabarkan baik-baik saja dan tidak memerlukan perawatan medis.

"Seperti yang Presiden katakan, kakinya tersangkut di pedal saat akan turun dari sepeda dan dia baik-baik saja. Perawatan medis tidak diperlukan. Presiden berharap bisa menghabiskan sisa hari itu bersama keluarganya," kata dia.

Kronologi

Joe Biden jatuh saat bersepeda di di taman kota dekat kediamannya di Rehoboth Beach, Delaware. Joe Biden mulanya bersepeda bersama rombongannya. Dia kemudian memisah dari rombongan untuk menyapa kerumunan warga di dekatnya.

Joe Biden pun lantas menghentikan laju sepedanya. Saat mencoba turun dari sepeda itulah kaki Joe Biden tersangkut di pedal hingga akhirnya terjatuh.

Agen rahasia AS yang melekat dengannya langsung buru-buru membantu saat Joe Biden terjatuh.

Kerumunan di sekitar langsung bertepuk tangan saat Joe Biden kembali berdiri. Joe Biden kemudian berbincang dengan warga beberapa menit.

(mae/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT