ADVERTISEMENT

Penulis 'How to Murder Your Husband' Dibui Usai Tembak Mati Suami

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 15:17 WIB
Ilustrasi penjara
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/Fahroni)
Washington DC -

Seorang penulis di Amerika Serikat (AS) dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena menembak mati suaminya sendiri. Penulis berusia 71 tahun ini diketahui pernah menulis postingan di blog-nya yang berjudul 'How to Murder Your Husband' (Bagaimana Membunuh Suami Anda).

Seperti dilansir AFP, Selasa (14/6/2022), penulis bernama Nancy Crampton Brophy (71) diadili atas dakwaan pembunuhan suaminya, Daniel Brophy, yang berprofesi sebagai chef atau koki. Hakim di negara bagian Oregon, AS, menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap Crampton Brophy pada Senin (13/6).

Dalam putusannya, hakim juga menyatakan bahwa Crampton Brophy baru bisa mengajukan pembebasan bersyarat dalam 25 tahun.

Persidangan kasus pembunuhan yang berlangsung selama sebulan ini mengungkapkan bagaimana Crampton Brophy menggunakan sebuah pistol yang dibelinya secara online di eBay untuk membunuh suaminya sendiri, dengan harapan mendapatkan uang asuransi jiwa sebesar ratusan ribu dolar Amerika.

Senjata, yang diklaim oleh Crampton Brophy dibelinya untuk penelitian bagi novel barunya, tidak pernah ditemukan.

Suami Crampton Brophy ditemukan tergeletak di lantai ruang kelas yang ada di institut kuliner tempatnya bekerja pada Juni 2018. Korban ditembak sebanyak dua kali. Rekaman CCTV menunjukkan Crampton Brophy mengendarai kendaraannya di area tersebut pada saat itu.

Dalam pembelaannya, Crampton Brophy mengaku tidak ingat ada di lokasi, namun dia memperkirakan dirinya ada di sekitar area itu untuk mencari inspirasi bagi karya fiksinya yang baru.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT