ADVERTISEMENT

Nupur Sharma Ngaku Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Hina Nabi

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 10:01 WIB
Nupur Sharma (Photo: Facebook via India Today)
Foto Nupur Sharma: Facebook via India Today
Jakarta -

Politikus India dari Partai Bharatiya Janata (BJP), Nupur Sharma, menuai kecaman dari berbagai pihak. Dia mengaku mendapat ancaman pembunuhan usai komentarnya tentang Nabi Muhammad menuai protes dari banyak pihak, terutama umat muslim.

Dilansir AFP, Kamis (9/6/2022), Nupur mengaku telah menerima ancaman pembunuhan setelah penampilannya di televisi. Namun, AFP belum mendapat informasi lebih detail terkait pengakuan Nupur.

Dilihat di media sosialnya, Nupur Sharma juga mengimbau semua orang tidak menyebarkan alamat rumahnya. Dia mengaku mendapat ancaman keamanan bagi keluarganya.

"Saya meminta semua media dan semua orang untuk tidak mempublikasikan alamat saya. Ada ancaman keamanan bagi keluarga saya," kata Nupur dilihat di Twitter pribadinya diunggah pada Minggu (5/6) lalu.

Media lokal setempat juga mengabarkan soal ancaman ini, dilansir THE HINDU, Nupur sudah melaporkan perihal dugaan ancaman ini ke polisi. Saat ini, polisi India juga sudah melakukan penyelidikan terkait ancaman tersebut.

THE HINDU melaporkan laporan Nupur Sharma telah terdaftar di bagian registrasi. Dia melaporkan seseorang atas dugaan ancaman pembunuhan dan kebencian yang ditargetkan padanya.

Simak Video 'Gelombang Aksi Unjuk Rasa Merebak Buntut Politisi India Hina Nabi Muhammad':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT