ADVERTISEMENT

Round-Up

Ngerinya Penembakan Brutal di Negeri Paman Sam Lagi-lagi Terjadi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 21:11 WIB
People console each other after a shooting at Cornerstone Church on Thursday, June 2, 2022 in Ames, Iowa. Two people and a shooter died Thursday night in a shooting outside a church in Ames, authorities said. (Nirmalendu Majumdar/The Des Moines Register via AP)
Lokasi penembakan maut di Iowa, AS (Foto: AP/Nirmalendu Majumdar)
Washington DC -

Penembakan brutal di Amerika Serikat (AS) lagi-lagi terjadi. Kali ini, aksi penembakan mematikan terjadi di di area parkir sebuah gereja di Iowa, AS.

Dilansir dari Reuters, Jumat (3/6/2022), kepolisian setempat melaporkan dua wanita tewas setelah ditembak seorang pria di area parkir gereja di Iowa pada Kamis (2/6) waktu setempat. Pria pelaku penembakan, sebut polisi, kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Penembakan di Iowa ini terjadi sesaat setelah Presiden Joe Biden menyampaikan pidato emosional membahas kekerasan bersenjata di AS, setelah penembakan massal terjadi di New York, Texas dan Oklahoma, dalam beberapa pekan terakhir.

Penembakan fatal di Iowa ini tepatnya terjadi di luar Gereja Cornerstone yang ada di sebelah timur kota Ames. Wakil kepala kantor Sheriff Story County, Nicholas Lennie, menyatakan sebuah acara gereja sedang berlangsung di dalam ketika penembakan terjadi di area parkir.

Ketika polisi tiba di lokasi kejadian, sebut Lennie, mereka mendapatkan ada tiga orang tewas. Identitas korban dan pelaku yang tewas tidak diungkap ke publik. Tidak dijelaskan juga hubungan antara korban dan pelaku.

Motif di balik penembakan ini belum diketahui secara jelas. "Itu tampaknya merupakan insiden penembakan tunggal, yang terisolasi," sebut Lennie.

Penembakan-penembakan Lainnya

Sebuah penembakan lainnya dilaporkan terjadi pada Kamis (2/6) waktu setempat dan melukai dua orang yang menghadiri pemakaman di sebuah tempat pemakaman di Racine, Wisconsin.

Selain itu, penembakan brutal juga terjadi di sebuah rumah sakit kampus di Tulsa, Oklahoma. Akibatnya, 4 orang tewas.

Dilansir dari CNN, Kamis (2/6), pelaku penembakan tewas di tempat. Wakil Kepala Departemen Kepolisian Tulsa Eric Dalgleish menduga pelaku tewas dengan menembak dirinya sendiri.

Petugas keamanan menerima laporan penembakan di Natalie Medical Building sekitar pukul 16.52 waktu setempat. Petugas tiba pada pukul 16.56.

Lihat video 'Penembakan di AS Kembali Terjadi, 4 Orang Tewas di Oklahoma':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT