ADVERTISEMENT

Geger Wanita Diperkosa Ramai-ramai di Kereta, Publik Pakistan Marah!

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 10:56 WIB
Ilustrasi pemerkosaan
Ilustrasi (dok.detikcom/Edi Wahyono)
Islamabad -

Kasus pemerkosaan seorang wanita secara bergiliran oleh sejumlah pria di dalam rangkaian kereta api yang tengah melaju memicu kemarahan publik Pakistan. Salah satu pelaku pemerkosaan dilaporkan sebagai petugas pemeriksa tiket kereta.

Seperti dilansir CNN, Jumat (3/6/2022), Kementerian Perkeretaapian Pakistan menyebut tiga pria, yang salah satunya petugas pemeriksa tiket, dituduh memperkosa seorang wanita berusia 25 tahun saat korban bepergian dengan kereta api dari Karachi menuju Multan, Provinsi Punjab, pekan lalu.

Korban juga dilaporkan sebagai ibu dari dua anak. Pemerkosaan terjadi setelah para pelaku meminta korban pindah ke dalam gerbong yang dilengkapi pendingin ruangan.

Menurut laporan kepolisian setempat yang dilihat CNN, ketiga pria yang menjadi tersangka telah ditangkap atas dugaan pemerkosaan.

Kepala Unit Pelaksana Reformasi Strategis pada kantor Perdana Menteri (PM) Pakistan, Salman Sufi, menuturkan kepada CNN bahwa pemerintah telah memerintahkan operator kereta api untuk meningkatkan keamanan wanita di dalam kereta.

Langkah-langkah keamanan yang dimaksud mencakup pemasangan kamera CCTV di area umum, tombol darurat di dalam gerbong, dan patroli oleh polisi wanita.

Simak juga 'Warga Banjiri SPBU Sesaat Sebelum Harga Bensin Naik di Pakistan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT