ADVERTISEMENT

Kisah Bocah Selamat dari Penembakan Texas Usai Loncat dari Jendela

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 17:07 WIB
Aksi penembakan di SD Robb, Uvalde, Texas, menewaskan 21 orang, termasuk anak-anak. Bunga hingga boneka diletakkan di luar sekolah sebagai lambang duka cita.
Bunga hingga boneka hiasi lokasi penembakan massal di SD Robb, Uvalde, Texas, AS (dok. AP Photo/Jae C. Hong)
Texas -

Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun menuturkan dirinya berhasil menyelamatkan diri dengan melompat keluar jendela saat penembakan massal terjadi di sekolahnya di Texas, Amerika Serikat (AS), pekan lalu.

Seperti dilansir CNN, Senin (30/5/2022), Daniel (9) menuturkan bahwa pelaku melepas beberapa tembakan ke dalam ruang kelasnya di Sekolah Dasar (SD) Robb, Uvalde, Texas pada Selasa (24/5) lalu, setelah gagal masuk ke dalam.

Pintu ruang kelas itu dikunci oleh guru dan peluru yang ditembakkan pelaku dari luar mengenai sang guru juga salah satu teman sekelas Daniel. Saat itu, sang guru yang terkena tembakan, mengirimkan pesan singkat kepada 911 karena panggilan telepon tidak bisa tersambung.

Diceritakan Daniel, yang didampingi ibunya, Briana Ruiz, kepada CNN bahwa dirinya mulai 'bersembunyi di bawah meja di sebelah dinding'. Dia juga menuturkan bahwa dirinya bisa melihat pelaku dari jendela pintu ruang kelasnya.

"Saya masih bisa melihat wajahnya. Saya bisa melihat dia menatap orang-orang di depan saya," ucap Daniel.

Daniel kemudian memanjat keluar dari jendela yang pecah untuk melarikan diri. Tangannya sempat tergores pecahan kaca.

Daniel bersama dua teman sekelasnya diperkirakan akan selamat dari luka-luka mereka. Namun sepupu Daniel, Ellie Garcia, yang berada di ruang kelas berbeda, bernasib lain. Ellie tewas bersama 18 anak-anak lainnya dan dua guru di sekolah tersebut.

Simak Video 'Bawa Buket Bunga, Biden Kunjungi SD Tempat Penembakan di Texas':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT