Pilu Korban Penembakan di SD Texas, Tengah Menabung Buat ke Disney World

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 11:25 WIB
Aksi penembakan di SD Robb, Uvalde, Texas, menewaskan 21 orang, termasuk anak-anak. Bunga hingga boneka diletakkan di luar sekolah sebagai lambang duka cita.
Foto: Lokasi penembakan di Texas (AP Photo/Jae C. Hong)
Jakarta -

21 orang tewas dalam aksi penembakan di Sekolah Dasar (SD) Robb, Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS). Salah satu korbannya adalah bocah berusia 10 tahun.

Seperti dilansir dari CNN, Kamis (26/5/2022) Tess Marie Mata, 10, telah diidentifikasi sebagai salah satu korban yang terbunuh di Robb Elementary. Hal ini dipastikan oleh saudara perempuannya saat diwawancarai Washington Post.

Faith Mata, seorang mahasiswa di Texas State University, mengatakan kepada Post bahwa Tess duduk di kelas 4 SD. Adiknya itu gemar berjoget di TikTok. Selain itu, Tess juga menyukai Ariana Grande, dan Houston Astros.

Bocah 10 tahun itu saat ini disebut sedang menabung agar seluruh keluarga bisa pergi ke Disney World.

"Malaikatku yang berharga, kamu sangat dicintai. Di mataku, kamu bukan korban tetapi penyintas. Aku selalu mencintaimu dan melewati selamanya adik perempuanku, semoga sayapmu terbang lebih tinggi dari yang pernah kau impikan," tulis Mata di Twitter.