Teka-teki Kalangan Superkaya Rusia Mati Mendadak dalam 3 Bulan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 06:06 WIB
Kendaraan polisi dan ambulans diparkir di pusat layanan pemerintah Moskow di Moskow, Rusia, Selasa, 7 Desember 2021. Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di pusat layanan pemerintah Moskow dan menewaskan dua orang Selasa, dilaporkan setelah disuruh mengenakan masker , pihak berwenang dan media Rusia mengatakan. Empat orang lainnya terluka. Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan di Twitter bahwa seorang tersangka telah ditahan. (Foto Artem Taranenko/Kantor Berita Moskow via AP)
Foto: Ilustrasi polisi Rusia (AP/Artem Taranenko)
Jakarta -

Beberapa orang yang termasuk kalangan superkaya di Rusia ditemukan mati mendadak dalam kurun waktu tiga bulan. Beberapa kematian mereka dinilai tidak wajar sehingga masih menjadi teka-teki.

Seperti dilansir dari DW, pada 19 April, di Lloret de Mar, Katalonia, pihak kepolisian Spanyol menerima telepon dari Fedor Protosenya, putra keluarga pengusaha superkaya dari lingkaran oligarki Rusia yang memiliki vila di daerah itu. Fedor Protosenya yang saat itu berada di Prancis melapor bahwa telah berjam-jam ia tidak bisa menghubungi keluarganya.

Saat tiba di properti keluarga itu, pihak berwenang menemukan mayat orang tua dan saudara perempuan Protosenya. Polisi awalnya berasumsi bahwa sang ayah, Sergei Protosenya, membunuh anggota keluarganya sebelum kemudian menggantung diri di taman vila. Namun polisi Spanyol tiba-tiba merasa ragu atas rincian peristiwa itu.

Satu hari sebelumnya, polisi di Moskow, Rusia, juga menemukan seorang oligarki lainnya bernama Vladislav Avayev yang meninggal secara tidak wajar. Ia bersama istri dan putrinya yang berusia 13 tahun ditemukan tewas di apartemen mewah kediaman mereka.

Kantor berita Rusia, Tass, melaporkan bahwa saat ditemukan jenazah Avayev memegang pistol. Avayev dicurigai pihak berwenang Rusia telah menembak istri dan putrinya sebelum akhirnya bunuh diri.

Lihat juga video 'Elon Musk Berkicau soal Kematiannya':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman berikut