ADVERTISEMENT

Bom Bunuh Diri Tewaskan 4 Orang di Pakistan, Pelakunya Wanita

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 10:09 WIB
A police officer stands guard near a passenger van, cordoned after a blast at the entrance of the Confucius Institute University of Karachi, Pakistan, April 26, 2022. REUTERS/Akhtar Soomro
Polisi Pakistan berjaga di dekat bangkai minibus yang hancur akibat serangan bom bunuh diri di dekat Institut Confucius pada Universitas Karachi (REUTERS/Akhtar Soomro)

Disebutkan juga bahwa seorang penjaga dan satu warga China lainnya yang ada di dalam minibus mengalami luka-luka.

Rekaman CCTV yang ditayangkan televisi setempat menunjukkan seorang wanita berdiri di dekat gerbang masuk Institut Confucius, yang ada di dalam kompleks Universitas Karachi, saat minibus mendekat. Ketika hanya berjarak satu meter, wanita itu membalikkan badan dan meledakkan bom yang terpasang di tubuhnya.

Kepada Geo News TV, Memon mengungkapkan informasi menyebut wanita pengebom bunuh diri itu kemungkinan salah satu mahasiswa universitas tersebut.

Perdana Menteri (PM) Pakistan Shehbaz Sharif mengecam keras serangan bom bunuh diri itu. Dia juga berjanji akan menindak tegas secara hukum para pelaku di balik serangan itu.

"Saya sangat berduka atas hilangnya nyawa yang berharga, termasuk teman-teman China kita, dalam serangan keji di Karachi hari ini," ucapnya via Twitter.

"Saya mengecam keras aksi terorisme yang pengecut ini," tegas Sharif, sembari menyatakan bahwa 'para pelakunya pasti akan dibawa ke pengadilan'.


(nvc/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT