Penyebabnya Misterius, Kebakaran Depot Minyak Rusia Diselidiki

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 13:47 WIB
In this photo taken by an anonymous source, smoke rises from oil storage facilities hit by fire in Bryansk, Russia, Monday, April 25, 2022. The Emergencies Ministry said the massive fire at the depot in the city of Bryansk erupted overnight. The oil depot is owned by Transneft-Druzhba, a subsidiary of the Russian state-controlled company Transneft that operates the western-bound Druzhba (Friendship) pipeline carrying crude to Europe, and it wasnt immediately clear if the blaze could affect the deliveries. (Anonymous source via AP)
Kepulan asap membubung ke udara dari depot minyak yang dilanda kebakaran di Bryansk, Rusia (Anonymous source via AP)
Moskow -

Rusia menyatakan akan menyelidiki penyebab kebakaran besar yang melanda depot minyak di kota Bryansk, yang terletak dekat dengan perbatasan Ukraina. Belum ada indikasi yang menunjukkan kebakaran itu berkaitan dengan perang di Ukraina yang melibatkan pasukan Rusia.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (26/4/2022), kebakaran besar itu melanda fasilitas penyimpanan minyak di Bryansk, yang berjarak 154 kilometer sebelah timur laut perbatasan Ukraina, pada Senin (25/4) dini hari waktu setempat.

Rekaman video tak terverifikasi yang beredar di media sosial menunjukkan apa yang terdengar seperti dua ledakan, yang diikuti oleh kemunculan kobaran api ke angkasa. Salah satu video bahkan menunjukkan kobaran api mengamuk di sekitar tangki bahan bakar raksasa.

Kementerian Urusan Darurat Rusia mengatakan tidak ada korban luka dalam kebakaran itu.

Kementerian Urusan Darurat mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi di fasilitas yang dimiliki perusahaan perusahaan pipa minyak Transeft. Dinyatakan tidak ada instruksi untuk mengevakuasi bagian tertentu dari kota Bryansk, yang berpenduduk 400.000 orang, akibat kebakaran ini.

Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Energi Rusia menegaskan tidak ada ancaman terhadap pasokan solar dan bensin di wilayah Bryansk setelah kebakaran tersebut. Dipastikan juga bahwa saat ini ada cukup pasokan bahan bakar.

Kementerian Energi Rusia menambahkan bahwa pihaknya masih menaksir dampak kebakaran besar itu.

Simak Video 'Polisi Ukraina Luncurkan 8.000 Penyelidikan Kriminal Terhadap Rusia':

[Gambas:Video 20detik]