ADVERTISEMENT

Ledakan Bom Tewaskan 33 Orang di Masjid Afghanistan saat Salat Jumat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 05:32 WIB
Kabul -

Ledakan bom melanda sebuah masjid saat salat Jumat di Afghanistan menewaskan 33 orang termasuk anak-anak. Ledakan bom itu hanya sehari setelah ISIS mengklaim dua serangan mematikan yang terpisah.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (23/4/2022), sejak Taliban menguasai Afghanistan tahun lalu, jumlah pemboman menurun tetapi jihadis dan ISIS terus melakukan serangan terhadap sasaran yang mereka anggap sesat.

Serangkaian pemboman mengguncang negara itu minggu ini, dengan serangan mematikan yang menargetkan sebuah sekolah dan masjid di lingkungan Syiah.

Juru bicara pemerintah Taliban Zabihullah Mujahid men-tweet bahwa anak-anak termasuk di antara 33 orang yang tewas dalam ledakan pada Jumat (22/4) di sebuah masjid di provinsi utara Kunduz.

"Kami mengutuk kejahatan ini ... dan mengungkapkan simpati terdalam kami kepada mereka yang berduka," katanya, seraya menambahkan 43 lainnya terluka.

Seorang pejabat intelijen mengatakan dengan anonim bahwa ledakan itu disebabkan oleh sebuah bom, tetapi tidak jelas bagaimana ledakan itu terjadi.

Seorang koresponden AFP melihat lubang besar meledak di dinding Masjid Mawlavi Sikandar, yang populer di kalangan Sufi di distrik Imam Sahib, utara kota Kunduz. Satu sisi masjid hancur total akibat ledakan tersebut.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT