Pria Berpisau Ditangkap di Dekat Kediaman Resmi PM Inggris

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Apr 2022 11:32 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
ilustrasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Polisi Inggris menangkap seorang pria bersenjata pisau yang menghadang dua petugas polisi Kementerian Pertahanan di dekat kediaman resmi Perdana Menteri (PM) Boris Johnson di pusat kota London pada Senin (18/4) waktu setempat.

Dilansir dari kantor berita Reuters, Selasa (19/4/2022), usai insiden itu, polisi menutup Whitehall, yang menjadi lokasi beberapa departemen pemerintah termasuk Kantor Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan Inggris, dan mengarah ke kantor dan kediaman resmi Johnson di Downing Street. Penutupan berlangsung selama beberapa jam dan telah dibuka kembali kemudian.

Kepolisian menyatakan, investigasi telah diluncurkan menyusul insiden di Horse Guards Parade, lapangan parade seremonial yang menghadap ke Taman St James tersebut.

"Sekitar pukul 08.50, seorang pria berusia 29 tahun yang bersenjatakan pisau berhadapan dengan dua petugas Polisi Kementerian Pertahanan. Taser digunakan dan pria itu ditahan oleh petugas. Tidak ada laporan korban luka," kata Polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan.

"Dia ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan dan kepemilikan senjata ofensif dan tetap ditahan di kantor polisi pusat London. Insiden itu tidak diperlakukan sebagai terkait teror," imbuh kepolisian.

Simak juga 'Terungkap Jalur yang Dipakai PM Inggris Boris Johnson Saat ke Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)