Sempat Lapor Polisi, Pelaku Penembakan di Stasiun Kereta New York Ditangkap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 14 Apr 2022 06:05 WIB
Jakarta - Pelaku penembakan di Brooklyn subway atau stasiun kereta bawah tanah Brooklyn, New York ditangkap. Pelaku sempat melaporkan keberadaannya kepada polisi.

Dilansir dari Associated Perss, pelaku Frank R. James menelepon Departemen Kepolisian New York pada hari Rabu sore (13/4), untuk mengatakan bahwa dia berada di dalam restoran McDonald's di Manhattan. Dia memberi tahu pihak berwenang untuk datang dan menjemputnya, kata pejabat penegak hukum.

Kepala Departemen Kenneth Corey mengatakan James sudah pergi saat petugas tiba di restoran, tetapi mereka segera melihatnya di sudut terdekat.

James sedang menunggu dakwaan Kamis atas tuduhan federal yang berkaitan dengan teroris atau serangan kekerasan lainnya terhadap sistem angkutan massal.

Tidak segera jelas apakah pria berusia 62 tahun itu memiliki pengacara atau pihak yang mewakilinya untuk bicara. Dia tidak menanggapi pertanyaan teriak wartawan saat dia digiring ke mobil polisi.

Seperti diketahui, pada Selasa (12/4/2022) terjadi penembakan di stasiun Brooklyn Subway. Di kejadian itu, pelaku menembak 10 orang. (aik/aik)