1 Pelaku Penembakan di Sacramento AS yang Tewaskan 6 Orang Ditangkap

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 03:31 WIB
A crime scene investigator photographs evidence markers at the scene of a mass shooting In Sacramento, Calif. April 3, 2022. (AP Photo/Rich Pedroncelli)
Horor Penembakan di Sacramento California (Foto: AP/Rich Pedroncelli)
Jakarta - Polisi menyelidiki penembakan massal di sebuah pusat kota California yang menewaskan enam orang dan melukai 12 orang. Polisi menangkap satu orang pria diduga pelaku penembakan.

Dikutip dari AFP, Selasa (5/4/2022), lebih dari 100 selongsong peluru ditemukan setelah baku tembak yang tampaknya menyusul perkelahian di pusat kota Sacramento, saat klub malam mulai kosong sekitar pukul 02.00 Minggu pagi.

Polisi tidak memberikan informasi apakah ada orang yang menjadi sasaran dalam insiden terburuk kota itu, atau apakah para penembak menembak tanpa pandang bulu.

Detektif bekerja sepanjang malam menyisir TKP yang tersebar, dan pada hari Senin mengumumkan penangkapan Dandre Martin yang berusia 26 tahun.

Tim SWAT menyerang tiga alamat lain, dengan setidaknya satu pistol ditemukan.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan semacam tawuran, disusul dengan suara tembakan dan orang-orang berlarian.

Kepala Polisi Kathy Lester mengatakan kepada wartawan bahwa petugas yang berpatroli di dekatnya telah disiagakan oleh suara tembakan dan tiba untuk menemukan kerumunan besar dan banyak korban.

Rekaman video segera setelah kejadian menunjukkan responden pertama merawat korban yang berlumuran darah. Mayat orang mati tergeletak di dekatnya.

Tiga dari mereka yang meninggal adalah perempuan. Keenamnya kini telah diidentifikasi.

"Itu sangat mengerikan," kata aktivis komunitas Berry Accius, yang tiba beberapa menit setelah penembakan.

"Begitu saya berjalan Anda melihat adegan kacau, polisi di mana-mana, korban dengan darah di sekujur tubuh mereka, orang-orang berteriak, orang-orang menangis, orang-orang pergi, 'Di mana saudara saya?' Para ibu menangis dan berusaha mengidentifikasi siapa anak mereka," katanya kepada penyiar lokal KXTV.

Simak Video: Situasi Mencekam usai Penembakan di Sacramento AS, 6 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)