ADVERTISEMENT

Puluhan Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Pennsylvania AS, 3 Orang Tewas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 29 Mar 2022 05:54 WIB
Emergency personnel work at the scene of a multi-vehicle crash on Interstate 81 North near the Minersville exit in Foster Township, Pa., Monday, March 28, 2022. (David McKeown/Republican-Herald via AP)
Foto: David McKeown/Republican-Herald via AP)
Pennsylvania -

Traktor-trailer, dan puluhan kendaraan lain terlibat kecelakaan di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Tabrakan beruntun itu menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari selusin.

Dilansir dari Associated Press, kecelakaan itu terjadi pada Senin (29/3/2022) waktu setempat, saat terjadi badai salju. Kejadian di Interstate 81 tertangkap dalam video yang diposting di media sosial.

Dalam video tersebut, pengemudi dan penumpang berbaris di jalan bersalju dan melompat keluar dari jalan ketika serangkaian kecelakaan terungkap dengan beberapa kendaraan bertabrakan dalam waktu kurang dari satu menit.

Emergency personnel work at the scene of a multi-vehicle crash on Interstate 81 North near the Minersville exit in Foster Township, Pa., Monday, March 28, 2022. (David McKeown/Republican-Herald via AP)Puluhan kendaraan lain terlibat kecelakaan di Pennsylvania, Amerika Serikat. Tabrakan beruntun itu menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari selusin. (David McKeown/Republican-Herald via AP) Foto: David McKeown/Republican-Herald via AP)

Dr David J. Moylan, koroner Schuylkill County, mengatakan tiga kematian telah dikonfirmasi pada sore hari. Jumlah itu bisa meningkat karena api yang masih menyala menghalangi penyelamat.

Dalam satu video, sebuah traktor-trailer yang tidak terkendali menabrak truk sampah besar yang memutarnya hampir 180 derajat. Truk besar lainnya terbakar dan memuntahkan asap hitam ke udara. Selain itu, ada SUV menabrak mobil penumpang yang membuatnya berputar.

Kantor Manajemen Darurat Kabupaten Schuylkill mengatakan kecelakaan di timur laut Pennsylvania terjadi sekitar pukul 10:30 Senin. John Blickley, wakil koordinator manajemen darurat badan tersebut, mengatakan para pejabat percaya badai salju mengaburkan visibilitas dan kemungkinan berkontribusi pada kecelakaan itu.

Badan manajemen darurat dan polisi memperkirakan kendaraan yang terlibat kecelakaan antara empat puluh sampai enam puluh, termasuk traktor trailer. Blickley mengatakan personel darurat dari empat kabupaten berbeda membawa sekitar 20 pasien ke rumah sakit daerah untuk perawatan.

Tiga traktor trailer yang membawa kargo tak dikenal terbakar ketika personel darurat tiba dan beberapa kendaraan yang lebih kecil juga terbakar, katanya.

Polisi Negara Bagian Pennsylvania David Beohm mengatakan belum dapat menyelidiki penyebab kecelakaan karena karena api masih menyala di antara sejumlah mobil dan truk.

Emergency personnel work at the scene of a multi-vehicle crash on Interstate 81 North near the Minersville exit in Foster Township, Pa., Monday, March 28, 2022. (David McKeown/Republican-Herald via AP)Puluhan kendaraan lain terlibat kecelakaan di Pennsylvania, Amerika Serikat. Tabrakan beruntun itu menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari selusin. (David McKeown/Republican-Herald via AP) Foto: David McKeown/Republican-Herald via AP) Foto: David McKeown/Republican-Herald via AP)

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa selama masih ada api aktif," katanya.

Unit pemadam kebakaran alami kesulitan karena minimnya pasokan air. "Di antah berantah, Anda harus membawa air sendiri ... tidak ada hidran kebakaran di sini di mana pun," katanya.

"Yang dibutuhkan hanyalah satu orang untuk menabrak sesuatu dan Anda harus keluar dari jalan, tetapi ketika Anda terus mengemudi dengan kecepatan tinggi, inilah yang terjadi," katanya.

Simak juga 'Penampakan TKP Kecelakaan Beruntun Libatkan 50 Mobil di AS':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT