ADVERTISEMENT

Tanda Tanya Boeing 737-800 Jatuh Vertikal di Pegunungan China

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 20:55 WIB
Pesawat Eastern Airlines
Pesawat China Eastern Airlines jatuh vertikal (20Detik)

Pesawat jatuh vertikal

Situs pelacak penerbangan FlightRadar24 menunjukkan pesawat itu turun tajam dari ketinggian 29.100 kaki atau 8,8 km menjadi 7.850 kaki atau 2,3 km hanya dalam waktu satu menit.

Selanjutnya, pesawat itu sempat berusaha naik sebentar sekitar 20 detik, tapi akhirnya jatuh saat berada pada ketinggian 0,98 km atau 3.225 kaki.

Keterangan seorang warga setempat yang bermarga Li kepada media lokal Beijing Youth Daily menuturkan bahwa pada Senin (21/3) siang sekitar pukul 14.00 waktu setempat, dirinya yang sedang mengemudi tiba-tiba melihat sebuah pesawat terjatuh dari udara di depan matanya.

"Pesawat itu jatuh secara vertikal dari langit. Meskipun saya jauh, saya masih bisa melihat bahwa itu adalah sebuah pesawat," tutur Li.

Detik-detik pesawat China Eastern Airlines terekam kamera saat jatuh menukik dalam kondisi vertikal (dok Istimewa)Detik-detik pesawat China Eastern Airlines terekam kamera saat jatuh menukik dalam kondisi vertikal (dok Istimewa)

"Pesawat itu tidak mengeluarkan asap saat jatuh, pesawat itu jatuh ke pegunungan dan memicu kebakaran, dan kemudian banyak asap mengepul keluar," imbuhnya.

Selanjutnya, tanda tanya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT