Panama Sebut 3 Kapalnya Kena Rudal Rusia di Laut Hitam Sejak Invasi ke Ukraina

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 04:17 WIB
Russian Navys Project 22160 Patrol Vessel Dmitriy Rogachev 375 sails through the Bosphorus Strait on the way to the Black Sea past the city Istanbul as Suleymaniye mosque is seen in the backround on February 16, 2022. (Photo by Ozan KOSE / AFP)
Ilustrasi (Foto: AFP/OZAN KOSE)
Panama City -

Otoritas Maritim Panama mengatakan 3 kapal berbendera Penama terkena rudal Rusia di Laut Hitam sejak invasi Rusia ke Ukraina. Satu kapal di antaranya sudah tenggelam.

Dilansir Reuters, Kamis (17/3/2022), otoritas maritim mengatakan 1 kapal yang terkena rudal dilaporkan tenggelam. Akan tetapi tidak ada korban. Sementara itu 2 kapal lainnya masih bertahan dan mengalami kerusakan.

"Kami tahu bahwa kami memiliki tiga kapal yang diserang oleh rudal Rusia tetapi awaknya semua selamat, kami mengalami kerusakan material," kata administrator Otoritas Maritim Panama (AMP) Noriel Arauz.

Tiga kapal yang terkena dampak adalah kapal kargo yaitu Namura Queen, Lord Nelson dan Helt. AMP tidak menjelaskan tanggal kapan kapal-kapal itu ditabrak.

Arauz mengatakan sedikitnya 10 kapal berbendera lainnya masih berada di Laut Hitam. Dia menambahkan angkatan laut Rusia membatasi kapal-kapal untuk meninggalkan daerah itu.

Menurut AMP, Panama memiliki daftar kapal berbendera negara mereka terbesar di dunia. Jumlahnya melebihi 8.000 kapal.

Simak video 'PBB Prediksi 90% Warga Ukraina Terancam Miskin Akibat Perang':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)