Ini yang Dibahas Rusia dan Ukraina Dalam Pertemuan Ke-3

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 22:39 WIB
Serangan Rusia ke Ukraina sasar sejumlah infrastrukur-fasilitas publik di sana. Beberapa yang jadi sasaran yakni PLTN terbesar Eropa hingga pabrik dan stasiun.
Situasi di Ukraina (Foto: AP Photo)
Moskow -

Pembicaraan ketiga kalinya antara pejabat Rusia dan Ukraina mengenai invasi tengah berlangsung. Pertemuan itu terjadi di perbatasan Belarusia dan Polandia.

Dilansir AFP, Senin (7/3/2022), informasi mengenai pertemuan itu dilaporkan oleh kantor berita Belarusia Belta. Belta juga memposting foto perwakilan Rusia dan Ukarina di Telegram.

Belta juga mengungkap agenda pembicaraan tersebut. Belta menyebut agenda pertemuan itu adalah prosedur untuk mengevakuasi warga Ukraina.

"Koridor kemanusiaan untuk mengevakuasi (penduduk sipil di Ukraina)," katanya.

Sementara itu, dilansir CNN, media memerintah Rusia melaporkan bahwa putaran ketiga pembicaraan Ukraina-Rusia telah dimulai.

Diketahui pembicaraan putaran pertama berlangsung pada 28 Februari dan putaran kedua pada 3 Maret. Keduanya berlangsung di Belarusia.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba akan bertemu Kamis di Antalya, Turki, menurut Kementerian Luar Negeri Rusia. Kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Ukraina.

(lir/aud)