5 Kabar Terbaru Rusia vs Ukraina Kala Pertempuran Pecah di Jalanan

ADVERTISEMENT

5 Kabar Terbaru Rusia vs Ukraina Kala Pertempuran Pecah di Jalanan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Feb 2022 22:35 WIB
Serangan Rusia Ledakkan Kilang Minyak Ukraina
Serangan Rusia Ledakkan Kilang Minyak Ukraina (Foto: Associated Press)
Jakarta -

Invasi Rusia ke kota-kota Ukraina membuat pertempuran pecah di jalanan. Mulai Kharkiv hingga Nova Kakhovka jadi sasaran.

Berikut kabar terbaru konflik Rusia vs Ukraina:

Pertempuran Pecah di Kiev

Perbatasan Kiev, Ukraina tak lepas jadi sasaran Rusia. Bentrok antar prajurit RUsia dan Ukraina menyebabkan seorang bocah 6 tahun tewas tertembak.

Dilansir dari CNN, bocah berjenis kelamin laki-laki itu tewas terkena tembakan senjata berat. Selain itu sejumlah remaja lainnya terluka.

Seorang dokter di rumah sakit Okhmatdyt Kyiv mengkonfirmasi hal itu. Selain bocah 6 tahun yang tewas, ada 2 remaja dan 3 orang dewasa yang terluka.

Pertempuran Pecah di Kharkiv

Kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv jadi sasaran invasi Rusia. Pertempuran pun pecah saat pasukan Rusia mampu menerobos masuk pusat kota.

Sebuah video yang beredar di Telegram menampilkan truk-truk Rusia melaju di jalanan Kharkiv. BBC telah mengkonfirmasi video ini.

Seorang wanita yang merekam video tersebut berkata "Ini adalah pasukan Rusia. Ditandai dengan huruf Z. Mengemudi di Jalan Sapernaya. Mereka berhenti di antara rumah-rumah. Oh Tuhan"

Dilansir dari CNN, Kepala Pemerintahan Regional, Sinegubov, Synehubov, mendesak penduduk untuk tinggal di tempat penampungan dan tidak berpergian.

"Kendaraan musuh Rusia melaju ke kota Kharkiv. Termasuk bagian tengah kota. Peringatan! Jangan tinggalkan tempat perlindunganmu!" jelas Synehubov, Minggu (27/2/2022).

"Angkatan Bersenjata Ukraina sedang melenyapkan musuh. Warga sipil diminta untuk tidak turun ke jalan," lanjutnya.

Kabar terbaru lainnya dapat dilihat di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT