Rusia Hancurkan Pangkalan Udara-Sistem Pertahanan Udara Ukraina!

ADVERTISEMENT

Rusia Hancurkan Pangkalan Udara-Sistem Pertahanan Udara Ukraina!

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 24 Feb 2022 14:11 WIB
Moscow -

Rusia mengklaim telah melancarkan serangan militer ke Ukraina. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan telah menyerang pangkalan udara dan sistem pertahanan udara Ukraina.

Seperti dilansir AFP, Kamis (24/2/2022), pihak Kementerian Pertahanan Rusia memastikan telah melumpuhkan sejumlah infrastruktur militer milik Ukraina. Salah satunya yakni pangkalan udara militer Ukraina.

"Infrastruktur militer di pangkalan udara tentara Ukraina sudah tidak berfungsi," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Rusia.

Pihak Kementerian Pertahanan Rusia juga menambahkan bahwa sistem pertahanan udara Kiev telah "dihancurkan".

Ukraina Tembak Jatuh Pesawat-Helikopter Rusia

Militer Ukraina ternyata tidak tinggal diam dengan serangan pihak Rusia. Militer Ukraina mengklaim telah menembak jatuh pesawat dan helikopter militer Rusia di wilayah Luhansk. Ada lima pesawat dan 1 helikopter yang berhasil ditembak jatuh.

Dilansir AFP dan CNN, Kamis (24/2/2022) Luhansk diketahui merupakan salah satu wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina. Baru-baru ini, Rusia mengakui kemerdekaan Luhansk dan Donetsk hingga memicu perang skala penuh di Ukraina,

Kantor berita TASS melaporkan bahwa klaim Ukraina tersebut dibantah oleh militer Rusia.

Simak selengkapnya pernyataan Presiden Ukraina soal invasi Rusi di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT