ADVERTISEMENT

Pantai-pantai di Sydney Ditutup Usai Serangan Hiu Tewaskan Seorang Warga

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 17:07 WIB
Experts say shark attack incidents are increasing as water sports become more popular and baitfish move closer to shore, but fatalities remain rare AFP/PETER PARKS
Read more at http://www.channelnewsasia.com/news/asiapacific/british-doctor--punches-shark--to-escape-australia-mauling-9404054
Ilustrasi -- Papan peringatan serangan hiu di Australia (dok. AFP/PETER PARKS)
Sydney -

Sejumlah pantai di Sydney, Australia, termasuk pantai Bondi yang ikonik, ditutup sementara usai serangan hiu yang mematikan terjadi. Satu orang tewas setelah diserang hiu saat berenang di pantai Little Bay.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (17/2/2022), drum line yang digunakan untuk memancing hiu telah dipasang di dekat lokasi serangan. Sementara, pesawat tanpa awak atau drone dikerahkan untuk memeriksa apakah hiu masih berada di area tersebut.

Sebuah video yang dibagikan secara online menunjukkan seekor hiu menyerang seseorang pada Rabu (16/2) sore waktu setempat di pantai Little Bay, yang berjarak 20 kilometer sebelah selatan kota Sydney dan di dekat pintu masuk Botany Bay. Identitas korban tewas tidak diungkap ke publik oleh polisi.

"Ini benar-benar mengejutkan masyarakat kami," ucap Wali Kota Randwick Council, yang mencakup Little Bay, Dylan Parker.

"Pantai kami adalah halaman belakang kami dan mendapati kematian tragis dalam keadaan mengerikan seperti itu sungguh-sungguh mengejutkan," imbuhnya.

Serangan hiu itu terjadi beberapa hari sebelum digelarnya Murray Rose Malabar Magic Ocean Swim, acara amal tahunan yang biasanya dihadiri ribuan orang di pantai setempat.

Penyelenggara acara tersebut menyatakan tengah memantau situasi dan jika memang harus ditunda, maka acara itu akan digelar pada 6 Maret.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT