Pria Bersenjata Tembak Nakes di Jepang, 1 Orang Disandera

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 09:24 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Ilustrasi (dok. AFP)
Tokyo -

Seorang pria bersenjata di Jepang menyerang setidaknya dua tenaga kesehatan (nakes) yang sedang melakukan kunjungan ke sebuah rumah warga. Satu nakes disandera dan satu lainnya ditembak hingga luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (28/1/2022), laporan kantor berita Jiji News Agency menyebutkan bahwa tindak penyerangan ini terjadi di wilayah Fujimino, Tokyo bagian barat, pada Kamis (27/1) malam sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Di lokasi kejadian, polisi mendapati seorang pria berusia 41 tahun, yang seorang nakes, mengalami dua tembakan, namun masih dalam kondisi sadarkan diri.

Seorang pria lainnya, yang juga seorang nakes berusia 40 tahun, disandera oleh pelaku bersenjata di dalam rumah tersebut.

Otoritas setempat mengimbau warga untuk menghindari area yang menjadi lokasi penyerangan. Aksi penyanderaan dilaporkan masih berlanjut hingga Jumat (28/1) dini hari waktu setempat.

Identitas pelaku penyerangan ini tidak diungkap ke publik.

Motif di balik aksi penyerangan ini juga belum diketahui secara jelas.

Tindak kejahatan semacam ini tergolong langka di wilayah Jepang, yang menerapkan aturan ketat untuk kontrol kepemilikan senjata.

Lihat juga Video: Korea Utara Sudah 6 Kali Tembakkan Rudal Balistik di 2022

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)