FBI Ungkap Fakta Kunci Pembunuhan Selebgram AS Gabby Petito

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 11:21 WIB
Selebgram Gabby Petito dipastikan meninggal dan diduga jadi korban pembunuhan saat keliling Amerika
Selebgram Gabby Petito dan kekasihnya, Brian Laundrie (Foto: BBC Magazine)
Jakarta -

FBI mengungkap fakta kunci di balik tewasnya selebgram Amerika Serikat Gabby Petito. Terungkap adanya catatan milik kekasih selebgram itu, Brian Laundrie yang menyebut bertanggung jawab atas kematian Petito.

"Sebuah tinjauan dari buku catatan mengungkapkan pernyataan tertulis oleh Laundrie yang mengaku bertanggung jawab atas kematian Petito," kata Kantor FBI dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat (21/1)

Seperti dilansir CNN, Minggu (23/1/2022) usai mengumumkan bahwa Laundrie mengakui bertanggung jawab atas kematian Petito, FBI akan menutup penyelidikan kasus kematian tersebut dalam waktu dekat.

"Semua langkah investigasi logis telah disimpulkan dalam kasus ini," kata Agen Khusus divisi Denver FBI , Michael Schneider.

"Penyelidikan tidak mengidentifikasi orang lain selain Brian Laundrie yang terlibat langsung dalam kematian tragis Gabby Petito." ungkapnya.

Mayat Laundrie ditemukan pada 20 Oktober 2021 lalu dan dipastikan bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri. Mayatnya ditemukan di sebuah cagar alam di Florida.

FBI mengatakan buku catatan itu ditemukan bersamaan dengan lokasi terakhir Laundrie, di Taman Lingkungan Myakkahatchee Creek Florida. Sebuah pistol ditemukan di dekatnya.

Para ahli menyebut catatan itu bisa menjadi kunci dari misteri kematian Petito. Sayangnya, buku catatan itu basah, dan para pejabat tidak segera mengatakan apakah mereka memperoleh informasi detil dari temuan tersebut.

Atas berbagai usaha FBI untuk mengungkap kematian Petito, pihak keluarga Petito mengungkapkan apresiasi.

"Kami sangat menghargai upaya FBI dalam kasus yang sangat rumit ini. Kualitas dan kuantitas fakta dan informasi yang dikumpulkan oleh FBI tidak diragukan lagi (bahwa) Brian Laundrie membunuh Gabby," kata pihak pengacara keluarga Gabby Petito.

Simak juga 'Usut Kematian Selebgram Gabby Petito, Polisi Masih Buru Pacarnya':

[Gambas:Video 20detik]