Termasuk Bayi, 4 Orang Tewas Membeku di Dekat Perbatasan AS-Kanada

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 10:01 WIB
Ilustrasi Badai Salju
Foto: Badai salju (Thinkstock)
Jakarta -

Pihak berwenang Kanada menemukan mayat empat orang termasuk seorang bayi, beberapa meter dari perbatasan Amerika Serikat di sepanjang rute yang digunakan oleh para migran. Mereka diyakini tewas membeku dalam badai salju.

Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (21/1/2022), suhu pada hari Rabu (19/1) waktu setempat ketika mayat-mayat itu ditemukan di tengah tumpukan salju, dengan memperhitungkan angin, adalah minus 35 derajat Celcius.

"Pada tahap penyelidikan yang sangat awal ini, tampaknya mereka semua meninggal karena terpapar cuaca dingin," kata kepolisian Kanada, Royal Canadian Mounted Police dalam sebuah pernyataan.

Mayat dua orang dewasa dan seorang bayi ditemukan sekitar 12 meter dari perbatasan Amerika Serikat, sekitar 10 kilometer (enam mil) dari kota Emerson di provinsi Manitoba, Kanada tengah.

Mayat orang keempat yang tampaknya seorang remaja laki-laki ditemukan kemudian, kata polisi.

Sebelumnya pada hari itu, agen perbatasan di pihak AS menahan sekelompok orang yang baru saja menyeberang dan membawa barang-barang bayi tetapi tidak ada bayi. Ini memicu pencarian di kedua sisi perbatasan.

Mayat pertama ditemukan setelah empat jam pencarian.

Tonton juga Video: Seorang Bayi di New York Tertembak Peluru Nyasar di Wajahnya

[Gambas:Video 20detik]