Seorang Anak Tewas, Diduga Tenggelam saat Sebrangi Sungai dari Meksiko ke AS

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 03:48 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Mayat seorang anak perempuan ditemukan di sungai di Meksiko. Anak itu diduga tenggelam saat mencoba menyeberang sungai dari Meksiko ke Amerika Serikat.

Dilansir dari AFP, Kamis (20/1/2022), anak itu diketahui merupakan orang Venezuela. Mayat anak tersebut ditemukan Selasa di sungai tanpa tanda-tanda kekerasan.

Sebelumnya, terdapat informasi tentang seorang anak hilang yang mengenakan jaket merah, celana denim, dan kaus kaki putih, kata pejabat INM dalam sebuah pernyataan. Diduga mayat anak itu merupakan anak hilang yang tengah dicari.

"INM menyesalkan kematian gadis migran, dan menegaskan kembali komitmennya untuk melindungi orang ... dengan perhatian khusus kepada mereka yang merupakan bagian dari kelompok rentan, seperti anak perempuan, anak laki-laki dan remaja," katanya.

Antara Oktober 2020 dan September 2021, Amerika Serikat mencatat 1,7 juta orang masuk secara ilegal melintasi perbatasan selatannya -- jumlah tahunan tertinggi yang pernah tercatat.

Banyak yang mempertaruhkan hidup mereka selama perjalanan panjang dan berbahaya melalui darat dari Amerika Selatan atau Tengah di mana mereka menghadapi bahaya kecelakaan mematikan, tenggelam dan kejahatan.

Bulan lalu Meksiko mengumumkan persyaratan visa baru untuk Venezuela menyusul peningkatan jumlah kedatangan dari negara yang dilanda krisis, banyak dari mereka berharap untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Lihat juga Video: 2 Kali Positif Covid-19, Presiden Meksiko Kini Kembali Sembuh

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)