Presiden Meksiko Kembali Positif COVID-19

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 08:11 WIB
Mexican President Andres Manuel Lopez Obrador gestures as he speaks during a press conference at the Palacio Nacional in Mexico City on July 10, 2019. - Arturo Herrera replaced Carlos Urzua as Mexican Secretary of Finance, after he resigned on July 9, 2019 citing discrepancies with Lopez Obradors government. (Photo by ALFREDO ESTRELLA / AFP)
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador (Foto: ALFREDO ESTRELLA/AFP)
Kota Meksiko -

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengaku kembali tertular COVID-19 untuk kedua kalinya. Lopez Obrador mengaku mengalami gejala ringan.

"Saya informasikan bahwa saya terinfeksi Covid-19 dan meskipun gejalanya ringan, saya akan tetap isolasi dan hanya akan melakukan pekerjaan kantor dan berkomunikasi secara virtual sampai saya melewatinya," cuitnya, seperti dilansir dari AFP, Selasa (11/1/2022).

Beberapa jam sebelumnya, pria 68 tahun, yang jarang memakai masker, muncul di konferensi pers hariannya dengan suara serak.

Dia mengatakan berencana untuk dites untuk Covid-19 tetapi yakin dia menderita flu.

Untuk diketahui, Lopez Obrador sebelumnya pernah terpapar Covid-19 pada awal 2021.

Ia telah menerima vaksin AstraZeneca termasuk booster pada 7 Desember.

Seperti banyak negara, Meksiko berada dalam cengkeraman gelombang baru infeksi virus corona menyusul munculnya varian Omicron yang sangat menular dan pertemuan keluarga tradisional akhir tahun.

Pada hari Jumat jumlah kematian resmi COVID-19 negara ittertinggi kelima di dunia, dengan angka melampaui 300.000.

Simak juga Video: John Mayer Positif Covid, Penampilannya di Meksiko Dibatalkan

[Gambas:Video 20detik]



(mae/fjp)