13 Orang Tewas di Kebakaran Rumah di Philadelphia AS, 7 di Antaranya Anak-anak

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 01:21 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Washington DC -

Sebanyak 13 orang tewas dalam kebakaran rumah berlantai tiga di Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Tujuh di antara korban tewas adalah anak-anak.

Dilansir AFP, Kamis (6/1/2022), Wakil Komisaris Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia Craig Murphy mengatakan jumlah korban itu "dinamis karena masih ada upaya pemulihan yang sedang berlangsung di dalam,".

Dia mengatakan 2 orang tambahan dilarikan ke rumah sakit.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa peristiwa itu adalah kebakaran terburuk yang pernah dia lihat dalam 35 tahun bekerja.

Murphy mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan kebakaran itu. Akan tetapi departemennya sedang melakukan penyelidikan.

"Itu tidak selalu dianggap mencurigakan, tetapi kami memiliki semua tangan di dek karena besarnya api ini," katanya kepada wartawan.

"Kami sedang dalam proses menyelidiki ini ke tingkat tertinggi yang kami bisa. Kami menggabungkan semua sumber daya kami," tambahnya.

Murphy mengatakan bahwa ada empat detektor asap di gedung tetapi "tidak satupun dari mereka," beroperasi.

Bangunan ini dimiliki oleh otoritas perumahan umum Philadelphia. Murphy menambahkan bahwa 8 orang berhasil mengevakuasi diri dari rumah.

(lir/lir)