ADVERTISEMENT

2 Orang di Colorado AS Hilang Saat Kebakaran Hutan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 03:30 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Colorado -

Kebakaran hebat melanda Colorado, Amerika Serikat (AS). Kejadian tersebut juga akibatkan dua orang menghilang.

Dilansir dari AFP, Minggu (2/1/2021), menurut salah satu pejabat, setidaknya dua orang hilang setelah kebakaran hutan melanda kota di Colorado. Kebakaran itu pun menghancurkan seluruh lingkungan.


"Kami yakin ada dua orang yang hilang dan kami sedang menyelidikinya," kata juru bicara Kantor Manajemen Darurat Boulder County Jennifer Churchill kepada AFP.

Dia mengatakan, belum ada informasi lebih lanjut tentang keduanya.

Hingga saat ini, belum ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kebakaran spektakuler akhir tahun tersebut.

Sheriff Boulder County Joe Pelle mengatakan pada hari Jumat bahwa itu adalah "keajaiban" bahwa api tidak memakan banyak korban manusia, mengingat keganasan dan penyebarannya yang cepat.

Sedikitnya 500 rumah, dan mungkin lebih banyak lagi, diperkirakan telah hancur saat kobaran api melanda kota pada hari Kamis (30/12). Puluhan ribu orang mengungsi karena kejadian tersebut.


Rekaman udara yang mengejutkan menunjukkan seluruh jalan tidak lebih dari tumpukan abu berasap. Kehancuran yang tampak hampir total tetapi entah bagaimana membuat beberapa rumah anehnya tidak tersentuh.

Jaringan listrik yang tumbang diyakini telah memicu kebakaran rumput di lanskap kering yang kemudian dihembus angin dengan kecepatan lebih dari 100 mil (160 kilometer) per jam pada hari Kamis.

Setidaknya 33.000 orang di Superior dan Louisville di dekatnya disuruh melarikan diri, banyak yang melakukannya dengan pakaian di punggung mereka.

Simak Video: Suasana Kebakaran Hutan di Colorado Hanguskan Permukiman

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT