Pria Tembak Mati 4 Orang di AS Lalu Tewas Ditembak Polisi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 17:17 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Seorang pria bersenjata menewaskan empat orang dan melukai tiga orang lainnya, setelah melepaskan tembakan di beberapa lokasi di Colorado, Amerika Serikat. Pria itu kemudian ditembak mati polisi.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (28/12/2021), kepolisian AS menyatakan bahwa seorang polisi termasuk di antara ketiga korban luka dalam insiden penembakan yang terjadi pada Senin (27/12) sore waktu setempat itu.

Dalam konferensi pers pada Senin (27/12) waktu setempat, kepolisian menyatakan, insiden penembakan itu dimulai sekitar pukul 5 sore waktu setempat dan terjadi di setidaknya empat lokasi berbeda di kota Denver dan Lakewood.

Polisi mengatakan bahwa dua wanita tewas dan seorang pria terluka di lokasi pertama di Denver, dengan seorang pria lainnya kemudian tewas ditembak di lokasi kedua.

Pria bersenjata itu kemudian melakukan perjalanan ke Lakewood yang berdekatan di mana dia secara fatal menembak seorang pria lainnya dan melukai satu orang lainnya.

Bekerja dari informasi yang dikumpulkan dari penembakan-penembakan sebelumnya, polisi Lakewood kemudian dapat mengidentifikasi si penembak saat dia pindah lokasi lagi.

"Baku tembak kemudian terjadi dengan petugas-petugas kami, dalam hal ini si penembak dilumpuhkan," kata juru bicara kepolisian Lakewood, John Romero, seraya menambahkan pria bersenjata itu "dinyatakan tewas di tempat".

Seorang petugas polisi Lakewood tertembak dan terluka selama baku tembak itu. Romero mengatakan bahwa polisi yang terluka itu saat ini berada di rumah sakit untuk menjalani operasi.

Motif penembakan ini belum diketahui, dan penyelidikan atas peristiwa tersebut sedang berlangsung.

Kekerasan senjata adalah masalah besar di Amerika Serikat. Para pendukung pengendalian senjata api mengatakan masalah ini dipicu oleh undang-undang senjata yang relatif longgar.

Simak video 'Seorang Remaja Putri di AS Tewas Terkena Peluru Nyasar':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)