Geramnya Istri Presiden Prancis Saat Diisukan Terlahir Pria

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 23:01 WIB
HAMBURG, GERMANY - JULY 07:  Brigitte Macron attends a concert at the Elbphilarmonie concert hall on the first day of the G20 economic summit on July 7, 2017 in Hamburg, Germany. The G20 group of nations are meeting July 7-8 and major topics will include climate change and migration.  (Photo by Michael Ukas - Pool / Getty Images)
Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron (Foto: Getty Images)
Paris -

Brigitte Macron, istri Presiden Prancis Emmanuel Macron geram. Sebab, dia diisukan terlahir sebagai pria.

Dilansir Express.co.uk, Selasa (21/12/2021), rumor liar soal istri Macron atau Ibu Negara Prancis itu beredar luas dan banyak dibagikan di media sosial dengan tagar #JeanMichelTrogneux.

Viral di Medsos

Sejumlah tweet secara keliru mengklaim Brigitte yang kini berusia 68 tahun ini sebagai seorang wanita transgender. Klaim itu menyebut Brigitte lahir sebagai laki-laki dengan nama lahir Jean Michel Trogneux. Diketahui bahwa Trogneux merupakan nama gadis Brigitte.

Rumor-rumor aneh soal Ibu Negara Prancis itu beredar secara luas di media sejak awal bulan ini. Tagar #JeanMichelTrogneux banyak digunakan dan menjadi salah satu topik yang paling banyak dibahas di Twitter wilayah Prancis sepanjang pekan lalu. Tagar itu setidaknya telah digunakan lebih dari 66.000 kali di media sosial Twitter.

Rumor tersebut diketahui juga dibagikan oleh beberapa akun teori konspirasi dan anti-vaksin virus Corona (COVID-19). Beberapa tweet membahas bahwa gaya berjalan dan cara duduk Brigitte dalam sebuah video menjadi 'bukti' untuk teori tersebut. Sementara yang lain mencermati pakaian dan penampilannya di acara-acara publik.