Malaysia Banjir, Jalan di Kuala Lumpur Terendam

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 19 Des 2021 04:43 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Kuala Lumpur -

Hujan yang melanda sejak Jumat (17/12), membuat banjir di beberapa wilayah Malaysia termasuk Kuala Lumpur. Di Kuala Lumpur, jalan-jalan utara terendam banjir.

Dilansir dari New Straits Times, Minggu (19/12/2021), berdasarkan foto di berabagai Pusat Komando dan Kontrol Kuala Lumpur (KLCC), kawasan yang terendam banjir antara lain Jalan Raja Laut, Dataran Merdeka, Jalan Sultan Azlan, dan Jalan Ampang.

Foto-foto itu menunjukkan situasi di mana kendaraan terjebak oleh air banjir yang naik dan tidak bisa bergerak karena ketinggian air mencapai setinggi lutut.

Menteri Lingkungan Hidup dan Air, Datuk Seri Tuan Ibrahim Tuan Man dalam tweetnya menginformasikan, empat sungai utama telah melewati tingkat bahaya yaitu Sungai Batu di Sentul, Sungai Klang di Tun Perak, Sungai Gombak di Jalan Tun Razak dan Sungai Kerayong di dekat Razak Mansion.

"Bersiaplah untuk kemungkinan banjir," katanya.

Ia mengatakan, pengaduan terkait banjir dapat disampaikan melalui Ruang Operasi Banjir Departemen Irigasi dan Drainase (DID) Kuala Lumpur pada 03-22028142 atau melalui Sistem Manajemen Pengaduan Masyarakat (SISPAA).

Sementara itu, Prasarana melalui cuitannya mengumumkan penutupan stasiun Light Rail Transit (LRT) Masjid Jamek hingga pemberitahuan lebih lanjut, karena situasi banjir yang semakin parah.

"Semua KA tidak akan berhenti di Stasiun Masjid Jamek. Penumpang disarankan untuk menggunakan transportasi alternatif. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," bunyi pernyataan tersebut.

Lihat juga Video: Kapal Migran Tenggelam di Malaysia, Kepala BP2MI: Tindak Jika Oknum Terlibat!

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)