Mencekam Rekor Corona di Australia Gegara Tersebar di Kelab Malam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 05:00 WIB
Suasana Sydney Opera House saat malam
Ilustrasi (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Jakarta -

Australia mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus virus Corona (COVID-19). Dilaporkan lebih dari 3.800 kasus tercatat dalam sehari.

Penyebaran Corona dilaporkan semakin banyak di pub dan kelab malam setempat. Hal ini terjadi setelah aturan social distancing dilonggarkan saat tingkat vaksinasi lebih tinggi.

Dilansir Reuters, Jumat (17/12/2021), otoritas Australia tengah melacak ratusan orang yang menghadiri pesta bertema penyanyi ternama Amerika Serikat (AS), Taylor Swift, di Sydney pekan lalu. Acara itu disebut menjadi acara super-spreader Corona.

Sedikitnya 97 kasus Corona, termasuk beberapa kemungkinan kasus varian Omicron, terdeteksi di antara orang-orang yang menghadiri pesta bertema Taylor Swift itu.

Lebih dari 600 orang yang menghadiri acara itu harus menjalani tes Corona dan melakukan isolasi mandiri. Namun otoritas setempat menyatakan kemungkinan ada lebih banyak orang yang hadiri.

Sejumlah pejabat kesehatan setempat menyalahkan berkumpulnya orang-orang di pub dan kelab malam sebagai pemicu 'kenaikan cepat' kasus Corona.

Simak juga 'Tragis! 5 Anak di Australia Tewas saat Tragedi di Istana Balon':

[Gambas:Video 20detik]