Keji! Pria India Bunuh Orang Demi Palsukan Kematian Dirinya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 13 Des 2021 16:25 WIB
Ilustrasi Penjara
Foto: Getty Images/iStockphoto/bortn76
Jakarta -

Seorang pria India mencoba memalsukan kematiannya dengan membunuh seorang pria dan membuat jasadnya terlihat seperti dirinya. Polisi India telah menangkap pria tersebut.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (13/12/2021), kepolisian India mengatakan, pria bernama Sudesh Kumar itu melakukannya untuk menghindari dirinya diadili atas dugaan pembunuhan lain. Kumar telah didakwa tapi belum dihukum atas pembunuhan putrinya yang kawin lari pada tahun 2018.

Kumar dibebaskan tahun lalu ketika pihak berwenang berusaha mencegah wabah virus Corona dengan mengurangi kepadatan penjara.

Polisi bulan lalu menemukan satu jasad Ghaziabad, di pinggiran ibu kota New Delhi, yang mengenakan pakaian Kumar dan membawa kartu identitasnya.

"Tubuhnya terbakar sebagian dan wajahnya tidak bisa dikenali lagi," kata inspektur polisi Iraj Raja kepada AFP.

"Kami melacaknya ke rumah (Kumar) dan meminta istrinya mengidentifikasi mayatnya. Dia segera mengidentifikasinya sebagai mayat suaminya. Namun, kami tidak yakin," imbuh Raja.

Polisi kemudian mendapat informasi bahwa Kumar masih hidup dan menangkapnya di luar rumahnya pada hari Jumat (10/12) waktu setempat. Setelah diinterogasi, Kumar pun mengakui perbuatannya.

Kumar berteman dengan seorang tukang batu dan mengundangnya ke rumahnya dengan dalih melakukan beberapa pekerjaan perbaikan. Kumar memberinya satu setel pakaian untuk dipakai dan mengolesinya dengan alkohol sebelum memukulinya sampai mati dan membakarnya.

Raja mengatakan baik Kumar maupun istrinya didakwa melakukan pembunuhan.

(ita/ita)