Seorang Warga Palestina Ditembak Mati Usai Tikam Warga-Serang Polisi Israel

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 04:08 WIB
Yerusalem -

Pasukan keamanan Israel menembak mati seorang warga Palestina di Yerusalem Timur. Warga Palestina itu ditembak lantaran diduga menikam warga Israel hingga mencoba menyerang polisi.

Seperti dilansir AFP, Minggu (5/12/2021), warga Palestina itu melakukan penikaman di dekat Gerbang Damaskus ke Kota Tua bertembok. Usai menikam warga Israel, warga Palestina itu mencoba menyerang polisi perbatasan.

"Berusaha menikam seorang petugas polisi perbatasan," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Setelah insiden itu, pihak kepolisian pun mengamankan pelaku diduga penusuk tersebut. "Polisi menetralisir penusuk," imbuhnya.

Sementara itu, seorang juru bicara Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan polisi membunuh penyerang itu. Sedangkan layanan darurat Israel, Magen David Adom mengatakan korban penikaman adalah seorang Yahudi religius berusia 20 tahun yang dibawa ke rumah sakit dalam "kondisi sedang hingga parah".

Kantor berita resmi Palestina Wafa mengidentifikasi penyerang bernama Mohammad Shawkat Ahmed Salima (25) yang berasal dari kota Salfit di Tepi Barat utara. Berdasarkan video yang dirilis oleh polisi, tampak Salima menikam seorang pria dengan pakaian ultra-Ortodoks, kemudian berlari untuk menyerang seorang petugas polisi sebelum dia ditembak.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.