Flat di Spanyol Kebakaran: 1 Keluarga Tewas, Termasuk Bayi 4 Bulan

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 03:38 WIB
Firemen use a fire hose to try and put out a house fire during a snowfall.
Ilustrasi kebakaran (Foto: iStock)
Barcelona -

Kebakaran maut terjadi di Barcelona, Spanyol. Kebakaran itu menewaskan 1 keluarga.

Dilansir AFP, korban yakni seorang pria berusia 40 tahun dan istrinya berusia 39 tahun. Kedua anak pasangan itu yang berusia 3 tahun dan bayi 4 bulan juga tewas.

"Dua orang dewasa, seorang bayi dan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun", kata Kepala petugas pemadam kebakaran Barcelona Angel Lopez dilansir dari AFP, Rabu (1/12/2021).

"Layanan darurat mencoba untuk menangani mereka (korban), tetapi petugas tidak dapat menyelamatkan mereka," lanjutnya.

Pasangan yang menjadi korban tersebut biasa mengumpulkan besi tua. Menurut surat kabar La Vanguardia, korban berasal dari Pakistan.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kengerian empat orang yang sekarat, di antaranya dua anak yang masih sangat kecil, ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak pernah terjadi ... Ini adalah berita yang mengerikan," kata Wali Kota Barcelona Ada Colau.

Tetangga korban, Miquel Guimera menceritakan detik-detik saat kebakaran itu terjadi. Guimera mendengar teriakan korban saat api melahap flat tersebut.

"Istri saya mencium bau sesuatu yang terbakar, kami bangun dan tidak melihat apa-apa, tetapi ketika kami pergi ke tempat kami menyimpan mesin cuci, ada banyak asap," kata Guimera.

(isa/isa)