Heboh Anggota Parlemen Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 14:42 WIB
Heboh Anggota Parlemen Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan
Heboh Anggota Parlemen Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan (Foto: Instagram @julieannegenter)
Jakarta -

Seorang anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, menjadi sorotan lantaran naik sepeda ke rumah sakit untuk melahirkan. Wanita itu naik sepeda menuju ke rumah sakit dalam kondisi hamil besar.

Dia menaiki sepedanya saat hendak bersalin pada Minggu (28/11) pagi dini hari waktu setempat. Politisi Partai Hijau itu pun memposting kabar kelahiran bayinya beberapa jam kemudian di Instagram.

"Berita Besar! Pada pukul 03.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami. Saya benar-benar tidak berencana pergi dengan sepeda untuk melahirkan, tetapi itu akhirnya terjadi," demikian ucapnya di laman Instagram pribadinya @julieannegenter, seperti dilansir The Guardian, Minggu (28/11/2021).

Anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, menjadi sorotan lantaran naik sepeda ke rumah sakit untuk melahirkanAnggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, menjadi sorotan lantaran naik sepeda ke rumah sakit untuk melahirkan (Foto: Instagram @julieannegenter)

Negara kepulauan berpenduduk 5 juta ini memang dikenal memiliki banyak politisi yang rendah hati. Beberapa waktu lalu, Perdana Menteri Jacinda Ardern juga jadi sorotan usai mengambil cuti hamil saat menjabat. Dia bahkan membawa anaknya yang kala itu masih 3 bulan ke pertemuan PBB lantaran masih menyusui.

"Kontraksi saya tidak terlalu buruk ketika kami berangkat jam 2 pagi untuk pergi ke rumah sakit karena jaraknya hanya 2-3 menit. Namun kami baru tiba 10 menit kemudian lantaran intensitas kontraksi meningkat," tulis Genter.

"Hebatnya sekarang kami memiliki bayi yang sehat dan bahagia," lanjut warga negara ganda Selandia Baru-AS yang lahir di Minnesota dan pindah ke Selandia Baru pada 2006 lalu.

Wanita yang merupakan juru bicara partainya untuk masalah transportasi dan dikenal memang hobi bersepeda itu juga pernah melakukan hal serupa saat melahirkan anak pertamanya pada 2018 lalu.

"Minggu pagi yang indah untuk bersepeda, ke rumah sakit, untuk induksi untuk akhirnya memiliki bayi ini," posting Genter di Instagram saat itu. Dia juga membagikan foto-fotonya mengendarai sepedanya di usia kehamilan 42 minggu, disertai dengan tagar #bicyclesarethebest.

Simak juga 'Selandia Baru Buka Perbatasan Mulai Januari 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/idn)