Pujian Bos Pentagon Usai Ngobrol dengan Prabowo Bahas Pertahanan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 23:15 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan AS, Lloyd J Austin III. (Akun Twitter @SecDef)
Foto: Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan AS, Lloyd J Austin III. (Akun Twitter @SecDef)
Manama -

Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS), Llyoyd J Austin III melontarkan pujian usai berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto. Austin menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu pertemuan yang luar biasa.

Hal itu disampaikan Austin melalui akun Twitter-nya, @SecDef. Dia menulis kesannya usai bertemu dengan Prabowo.

"Saya baru saja menyelesaikan pertemuan luar biasa dengan Menteri Pertahanan Indonesia @prabowo," tulis Austin.


Austin juga mengungkap isi pertemuannya bersama Prabowo. Dia mengaku membahas soal visi kemitraan pertahanan AS-Indonesia dan visi bersama untuk tatanan di Indo-Pasifik.

"Kami membahas pentingnya kemitraan pertahanan AS-Indonesia dan visi bersama kami untuk tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik yang menjunjung tinggi hukum internasional," kata Austin.

Austin turut mengunggah video pertemuannya bersama Prabowo. Dalam video itu, Austin menyampaikan bahwa AS bangga menjadi mitra kerja sama militer terbesar Indonesia. Dia juga mengaku sangat menantikan perbincangan dengan Prabowo, terutama terkait isu yang mempengaruhi Indonesia.

"Kami bangga menjadi mitra kerja sama militer terbesar di Indonesia. Kami melihat keuntungan timbal balik dari kerja sama keamanan bilateral kita. Saya sangat menantikan percakapan kita dan mendengar dari Anda tentang masalah yang mempengaruhi negara Anda. Terima kasih telah bergabung dengan kami hari ini," tutur Austin dalam video.

Lihat juga video 'Ini Alasan Prabowo Subianto Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri':

[Gambas:Video 20detik]





Simak penjelasan Sekretaris Pers Pentagon soal pertemuan Prabowo dan Austin di halaman selanjutnya.