Hayo Lho! Geger 'Hujan Duit' di Tol AS, Warga yang Ambil Harus Balikin

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 16:41 WIB
Uang berhamburan di jalan tol setelah truk lapis baja mengalami kecelakaan
Foto: Uang berhamburan di jalan tol California (Instagram @demibagby)
Jakarta -

Warga California, Amerika Serikat digegerkan dengan 'hujan duit' yang memicu kematetan di jalan tol. Uang yang sempat dipunguti warga itu harus dikembalikan jika tak ingin terjerat tuntutan pidana.

Dilansir dari NBC News, Minggu (21/11/2021) hujan duit ini berasal dari sebuah truk lapis baja. Truk itu menjatuhkan banyak uang ke jalan tol Carlsbad, California. Hujan duit ini pun sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas besar ketika pengendara keluar dari kendaraan mereka untuk mengambil uang.

Sesaat sebelum 09.15 Jumat (19/11) waktu setempat, California Highway Patrol (CHP) mulai menerima 911 panggilan tentang uang tunai yang tersebar di area Interstate 5 dekat Cannon Road.

CHP dan Biro Investigasi Federal mengatakan bahwa beberapa orang berhamburan dari mobil mereka untuk mengejar uang itu. Kedua agensi sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Banyak pengendara yang mengembalikan uangnya langsung ke petugas, namun ada pengendara yang terlihat mengemudi dari tempat kejadian dengan membawa uang curian," kata mereka dalam siaran pers bersama.

"CHP ingin mengucapkan terima kasih kepada pengendara yang telah mengembalikan uang ke kantor CHP setempat dan mengingatkan masyarakat untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan uang yang mereka temukan di jalan bebas hambatan," lanjutnya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa video dan foto diposting di media sosial yang menunjukkan wajah orang-orang itu dan nomor plat mobilnya. Agensi merilis beberapa foto yang menunjukkan orang-orang mengambil uang itu.

Simak juga 'Detik-detik Pembatalan Hukuman Narapidana Pembunuhan Malcom X':

[Gambas:Video 20detik]