Sempat 'Hilang', Petenis Bongkar Skandal Seks Eks Wakil PM China Akan Muncul

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 12:32 WIB
Chinas Peng Shuai reacts during her first round singles match against Japans Nao Hibino at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Tuesday, Jan. 21, 2020. (AP Photo/Andy Brownbill)
Foto: Peng Shuai (AP/Andy Brownbill)
Jakarta -

Peng Shuai, atlet tennis China yang mengaku dipaksa berhubungan seks dengan Mantan Wakil Perdana Menteri Zhang Gaoli belum muncul lagi ke hadapan publik. Peng Shuai dikabarkan ada di rumah dan akan segera muncul ke hadapan publik.

Dilansir dari Reuters, Minggu (21/11/2021) kabar ini disampaikan oleh pemimpin redaksi Global Times, Hu Xijin pada Sabtu (20/11). Peng belum tampak lagi ke hadapan publik sejak dia mengatakan di media sosial China pada 2 November bahwa mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli telah memaksanya melakukan hubungan seks. Mereka kemudian memiliki hubungan suka sama suka.

Baik Zhang maupun pemerintah China belum mengomentari tuduhan ini. Postingan media sosial Peng dengan cepat dihapus dan obrolan terkait topik itu pun segera diblokir dari internet China. Hu mengatakan Peng Shuai akan segera muncul.

"Dalam beberapa hari terakhir, dia tinggal di rumahnya sendiri dengan bebas dan dia tidak ingin diganggu. Dia akan muncul di depan umum dan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan segera," tulis Hu di Twitter.

The Global Times diterbitkan oleh People's Daily, surat kabar resmi Partai Komunis China yang berkuasa. Hu mengatakan dia telah mengkonfirmasi melalui sumbernya bahwa foto Peng di rumah.

Simak juga 'Manuver China Memberantas Kripto Bitcoin Cs':

[Gambas:Video 20detik]