21 Orang Selamat Usai Pesawat Tabrak Pagar dan Terbakar di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 12:04 WIB
Remnants of an aircraft can be seen at the site of airplane crash near the intersection of Morton Road and FM 2855, on Tuesday, Oct. 19, 2021, in Brookshire, Texas. No one was seriously hurt when the airplane bound for Boston ran off a runway and burned Tuesday morning near Houston, authorities said. (odofredo A. Vásquez/Houston Chronicle via AP)
Bangkai pesawat yang menabrak pagar di Houston, AS (Godofredo A. Vásquez/Houston Chronicle via AP)
Houston -

Sebuah pesawat yang membawa 21 orang menabrak pagar dan terbakar saat lepas landas dari Houston, Amerika Serikat (AS). Beruntung, semua orang yang ada di dalam pesawat berhasil selamat.

Seperti dilansir CNN, Rabu (20/10/2021), insiden ini menimpa sebuah pesawat jenis McDonnell Douglas MD-87 yang lepas landas dari Bandara Eksekutif Houston pada Selasa (19/10) pagi waktu setempat.

Otoritas setempat menyebut semua penumpang dan awak pesawat ini berhasil meninggalkan pesawat dengan selamat sebelum petugas memadamkan api yang membakar pesawat itu.

Dua orang di antaranya dilaporkan mengalami luka ringan. Salah satunya mengalami rasa sakit pada punggung, sedangkan yang lain mengalami gangguan pernapasan. Keduanya dilarikan ke rumah sakit setempat namun telah kembali bandara.

"Informasi yang kami miliki saat ini mengindikasikan bahwa pesawat tidak mencapai ketinggian yang cukup di ujung landasan dan melintasi Morton Road, sebelum berhenti pada sebuah lapangan di utara bandara, di mana pesawat itu terbakar," ucap hakim Waller County, Trey Duhon, dalam pernyataan via Facebook,

Pernyataan Otoritas Penerbangan Federal (FAA) menyebut pesawat itu 'meluncur melewati pagar dan terbakar di sebuah lapangan' saat berupaya lepas landas.

Juru bicara Departemen Keselamatan Publik Texas, Sersan Stephen Woodard, menuturkan kepada wartawan di lokasi bahwa pesawat bergerak sejauh 152 meter sebelum menabrak pagar.

Woodard menambahkan bahwa terdapat 18 penumpang, dua pilot dan seorang pramugari di dalam pesawat itu. Penumpang termuda disebut berusia 10 tahun.

Dipastikan oleh Woodard bahwa api yang membakar pesawat itu telah berhasil dipadamkan. FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) akan menyelidiki insiden ini.

Lihat juga video 'Hancurnya Dua Rumah Ditabrak Pesawat di San Diego California':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/idh)