46 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung 13 Lantai di Taiwan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 07:59 WIB
In this image taken from video by Taiwans EBC, firefighters shoot water into a building that caught fire in Kaohsiung, in southern Taiwan on Thursday, Oct. 14, 2021. The fire engulfed a 13-story building overnight in southern Taiwan, the islands semi-official Central News Agency reported Thursday. (EBC via AP )
kebakaran gedung di Taiwan menewaskan 46 orang (Foto: AP/Anonymous)
Jakarta -

Jumlah korban jiwa akibat kebakaran besar yang melahap sebuah gedung di kota Kaohsiung, Taiwan telah bertambah menjadi 46 orang. Puluhan orang lainnya luka-luka dalam kebakaran paling mematikan di pulau itu dalam beberapa dekade.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (15/10/2021), kobaran api terjadi di gedung 13 lantai, gedung serba guna pada Kamis (14/10) dini hari waktu setempat. Para pejabat mengatakan, kobaran api mengamuk melalui beberapa lantai sebelum petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil mengendalikannya.

Selama puncak kebakaran, seluruh bangunan dilalap api, demikian seperti terlihat dalam foto-foto yang diterbitkan oleh kantor berita resmi Taiwan, Central News Agency (CNA).

Terlihat bahwa asap mengepul dari jendela-jendela gedung ketika petugas pemadam kebakaran mati-matian berusaha memadamkan api menggunakan selang yang dapat diperpanjang.

Pemadam kebakaran Kaohsiung mengatakan telah mengirim lebih dari 70 truk untuk mengatasi kobaran api, yang membutuhkan waktu empat jam untuk dipadamkan.

Saat siang hari, skala kehancuran menjadi jelas, dengan setiap lantai bangunan tampak menghitam dan sebagian besar jendelanya pecah.

Pemadam kebakaran mengatakan kobaran api "menyebabkan 41 luka-luka dan 46 kematian". Sebagian besar kematian terjadi di lantai tujuh sampai 11, yang menampung apartemen perumahan.

Lima lantai pertama adalah untuk penggunaan komersial tetapi kosong.

Simak video 'Gedung 13 Lantai di Taiwan Terbakar, 14 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]