Fasilitas Bahan Bakar Utama Lebanon Terbakar, Asap Pekat Mengepul

Mutia Safira - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 16:06 WIB
Smoke billows from a huge fire in a storage tank at the Zahrani fuel facility in southern Lebanon on Monday (Mahmoud ZAYYAT/AFP)
Kepulan asap pekat terlihat dari tangki bahan bakar yang terbakar di Lebanon (Mahmoud ZAYYAT/AFP)
Beirut -

Sebuah kebakaran terjadi di fasilitas penyimpanan bahan bakar utama di wilayah Lebanon bagian selatan. Penyebab kebakaran itu belum diketahui pasti.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/10/2021), laporan kantor berita Lebanon, National News Agency, menyebut kebakaran terjadi di sebuah fasilitas penyimpanan bahan bakar utama yang berjarak 50 kilometer sebelah selatan ibu kota Beirut, pada Senin (11/10) waktu setempat.

"Kebakaran besar terjadi di salah satu tangki di fasilitas Zahrani, yang berisi bensin," demikian laporan National News Agency.

"Penyebabnya belum diketahui," imbuh laporan tersebut.

Belum ada laporan soal korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Laporan seorang fotografer AFP menyebut kobaran api terlihat melalap bagian atas tanki yang terbakar, dan kepulan asap hitam pekat mengepul ke udara.

Tentara Lebanon langsung menutup sejumlah ruas jalan menuju lokasi kebakaran, termasuk jalan raya utama yang menghubungkan Beirut dengan wilayah selatan Lebanon, dan memblokir area tersebut.