Grafiti Anti-Semit Muncul di Kamp Konsentrasi Nazi, Polisi Buru Pelaku

ADVERTISEMENT

Grafiti Anti-Semit Muncul di Kamp Konsentrasi Nazi, Polisi Buru Pelaku

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 02:14 WIB
Kamp konsentrasi Auschwitz menjadi saksi bisu kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Nazi. Jutaan warga Yahudi diketahui masuk kamp itu di masa silam.
Kamp Konsentrasi Nazi Auschwitz (Foto: Getty Images/Christoper Furlong)
Warsawa -

Kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz, Polandia, dicoret-coret oleh orang tak dikenal. Pelaku membuat graffiti di 9 barak kayu yang terdapat di kamp tersebut.

Dilansir AFP, pihak Kamp Auschwitz menyebut aksi vandalisme itu sebagai 'serangan keterlaluan terhadap simbol salah satu tragedi terbesar dalam sejarah manusia'.

Grafiti itu merupakan penggalan kalimat dalam bahasa Inggris dan Jerman yang terhubung dengan gerakan anti-Semit atau kebencian terhadap kelompok Yahudi.

Otoritas museum telah melaporkan graffiti itu ke pihak kepolisian. Polisi pun kini tengah melacak para pelaku dari kamera CCTV.

Polisi juga meminta para pengunjung yang mengetahui aksi tersebut untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Setelah polisi melakukan penyelidikan, grafiti-grafiti tersebut akan dihapus.

Diketahui, sekitar 1,1 juta warga Yahudi tewas di Kamp Konsentrasi Auschwitz pada masa perang dunia 2. Kamp ini didirikan oleh NAZI saat berkuasa di Polandia.

Tonton juga Video: 87,5 Tahun Dicuri Nazi, Lukisan Winter Karya Gari Melchers Kembali

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT