Israel Tembak Mati Wanita yang Hendak Tikam Polisi di Yerusalem

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 13:16 WIB
Ultra-Orthodox Jewish men walk at night in Jerusalems Old City, Saturday, May 29, 2021, days after a cease-fire was reached in the 11-day war between Gazas Hamas rulers and Israel. (AP Photo/Felipe Dana)
Ilustrasi -- Kota Tua di Yerusalem (dok. AP/Felipe Dana)
Yerusalem -

Kepolisian Israel menembak mati seorang wanita yang mencoba menikam personel kepolisian lainnya di Kota Tua, Yerusalem. Insiden ini terjadi di salah satu ruas jalan menuju ke kompleks Masjid Al-Aqsa.

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/9/2021), Kepolisian Israel menyebut pelaku berusaha menikam polisi di salah satu ruas jalanan menuju Masjid Al-Aqsa.

Seorang jurnalis AFP di lokasi melaporkan dirinya mendengar suara tembakan dan melihat jenazah seorang wanita tergeletak, terbungkus selimut pelindung.

Disebutkan Kepolisian Israel dalam pernyataannya bahwa personel kepolisian telah 'melepas tembakan' ke arah pelaku serangan. Ditambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam percobaan serangan ini.

"Petugas medis yang tiba di lokasi menetapkan kematiannya," sebut Kepolisian Israel dalam pernyataannya.

Lebih lanjut disebutkan Kepolisian Israel bahwa wanita yang menjadi pelaku penyerangan itu baru saja meninggalkan kompleks Masjid Al-Aqsa, ketika bergerak mendekati polisi yang berjaga.

Identitas wanita itu tidak disebut lebih lanjut, hanya disebut usianya sekitar 30 tahun.

Lihat juga video 'Detik-detik Israel Tangkap Dua Tahanan Palestina yang Kabur':

[Gambas:Video 20detik]