Joe Biden Divaksin Booster Pfizer di Gedung Putih

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 02:50 WIB
Washington -

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menerima booster vaksin COVID-19. Di kesempatan yang sama, Joe Biden menyebut tindakan warga Amerika Serikat yang menolak divaksin, merusak negara.

Dilansir AFP, Joe Biden menerima booster vaksin di Gedung Putih. Jenis booster yang disuntikan ke Joe Biden yakni Pfizer.

"Saya tahu itu tidak terlihat seperti itu, tetapi saya berusia di atas 65 tahun," kata Biden, Senin (28/9/2021).

Diketahui, Pemerintah Amerika Serikat mengizinkan warganya yang berusia 65 tahun atau lebih untuk mendapatkan vaksin booster. Selain itu, warga yang kondisi medisnya berisiko tinggi serta mereka yang bekerja di tempat yang rawan terpapar virus, juga dapat divaksin booster.

Biden menyebut banyak warganya yang menolak vaksin bahkan hanya 1 kali dosis. Hal ini, duga Biden, menjadi penyebab varian Delta marak di negeri Paman Sam itu.

"Minoritas yang berbeda itu menyebabkan banyak sekali dari kita, banyak sekali kerusakan bagi seluruh negara," kata Biden.

"Tolong lakukan hal yang benar," katanya.

Biden sebelumnya menerima dosis Pfizer pertamanya pada Desember lalu dan dosis kedua pada Januari 2021.

Dia mengatakan warganya yang telah menerima vaksinasi Moderna atau Johnson & Johnson diizinkan mendapatkan vaksin booster setelah studi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) selesai.

'Dalam waktu dekat," terang Biden.

(isa/isa)