Putra Presiden Brasil Positif Corona Usai Hadiri Sidang Umum PBB

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 17:28 WIB
Brazilian president Jair Bolsonaros son Eduardo Bolsonaro attacked the honor of journalist Patricia Campos Mello, questioning the seriousness of her journalism and of her employer, the highly respected daily Folha de S.Paulo, a court said EVARISTO SA AFP/File
Eduardo Bolsonaro (EVARISTO SA/AFP/File)
Brasilia -

Eduardo Bolsonaro, putra dari Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) setelah menghadiri Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir AFP, Sabtu (25/9/2021), Eduardo (37) mengumumkan dirinya dinyatakan positif Corona saat sudah pulang di Brasil. Dalam pernyataan via Twitter, dia menyatakan dirinya merasa baik-baik saja dan 'mulai merawat diri sendiri' tanpa secara spesifik menyebut obat apa yang digunakannya.

Dia justru menjadikan kondisinya yang terinfeksi Corona, sebagai bukti dalam kampanyenya menentang paspor vaksin Corona yang baru-baru ini diberlakukan di beberapa kota di Brasil.

"Kita tahu bahwa vaksin dikembangkan lebih cepat dari biasanya. Saya menerima dosis pertama vaksin Pfizer dan saya terkena COVID. Apakah ini berarti vaksinnya tidak berguna? Tidak. Tapi saya percaya ini menjadi argumen lain terhadap paspor kesehatan," ucap Eduardo dalam pernyataannya.

Eduardo menjadi anggota ketiga dalam delegasi Brasil untuk Sidang Umum PBB yang terinfeksi Corona.

Pada Selasa (21/9) lalu, Menteri Kesehatan Brasil, Marcelo Queiroga, dinyatakan positif Corona setelah mendampingi Bolsonaro menghadiri Sidang Umum PBB dan harus menjalani karantina di sebuah hotel di New York.

Satu lagi anggota delegasi Brasil yang positif Corona merupakan seorang diplomat yang tiba di New York sebagai tim pendahuluan sebelum Bolsonaro datang.