Pemuda Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 14:25 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
Ilustrasi (dok. detikcom/Zaki Alfarabi)
Tepi Barat -

Seorang pemuda Palestina tewas ditembak oleh tentara Israel dalam bentrokan terbaru yang pecah saat unjuk rasa digelar di Tepi Barat. Pemuda Palestina itu terkena tembakan di bagian kepalanya.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (25/9/2021), Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya menyebut penembakan terjadi kota Beita, yang secara rutin menjadi lokasi unjuk rasa menentang ekspansi permukiman Israel, yang seringkali berujung rusuh.

Disebutkan Kementerian Kesehatan Palestina bahwa korban terkena tembakan peluru tajam di kepala. Korban dilarikan ke sebuah rumah sakit di Nablus, Tepi Barat, namun dia dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Keluarga korban mengidentifikasinya sebagai Mohammed Ali Khabisa (27).

Kantor berita Palestina, Wafa, melaporkan delapan warga Palestina lainnya mengalami luka-luka setelah terkena tembakan peluru karet.

Dalam pernyataan terpisah, militer Israel menyatakan pihaknya telah meluncurkan penyelidikan terhadap 'laporan bahwa seorang warga Palestina terbunuh'.

Militer Israel menyebut 'kerusuhan sarat kekerasan' telah pecah saat 'ratusan warga Palestina membakar ban dan melemparkan batu ke tentara IDF (Angkatan Bersenjata Israel)'.