Penembakan Maut di Supermarket Tennessee AS, 1 Orang Tewas-12 Terluka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 04:17 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Memphis -

Insiden penembakan terjadi di sebuah supermarket di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Akibat penembakan itu 1 orang dilaporkan tewas dan 12 lainnya terluka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (24/9/2021), insiden penembakan itu terjadi di sebuah toko kelotong Korger, di Collierville, tepatnya di kota pinggiran wilayah timur Memphis. Sejumlah orang pun dilaporkan menjadi korban luka-luka.

Kepala Polisi Collierville, Dale Lane menyatakan satu korban tewas. Sementara itu pelaku penembakan dilaporkan bunuh diri usai melakukan aksinya.

"Luka tembak yang dilakukan sendiri," kata Dale Lane kepada wartawan.

Lane mengatakan beberapa korban mengalami "luka yang sangat serius" dan memperingatkan bahwa jumlah korban dari tragedi itu bisa meningkat.

Beberapa kekuatan termasuk S.W.A.T. tim berkumpul di supermarket untuk mengamankan daerah itu, dengan polisi pergi dari lorong ke lorong untuk membantu karyawan dan pembeli mengevakuasi gedung, kata Lane. Kabarnya penembakan di lokasi dipicu oleh kerusuhan yang terjadi di sebuah toko kelontong Kroger.

Dia menggambarkan kejadian "mengerikan" di toko tersebut. Pihaknya mengaku "menemukan orang-orang bersembunyi di lemari es dan di kantor yang terkunci."

Lane belum bisa memastikan apakah pelaku penembakan adalah karyawan Kroger. Namun demikian, dia menyebut insiden penembakan itu kini tengah diselidiki oleh FBI dan lembaga lainnya.

(maa/maa)