Duh, Menkes Brasil Positif Corona Usai Dampingi Bolsonaro di Sidang Umum PBB

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 11:45 WIB
Brazils President Jair Bolsonaro puts back on a protective face mask after speaking during the 76th Session of the United Nations General Assembly at U.N. headquarters in New York on Tuesday, Sept. 21, 2021. (Eduardo Munoz/Pool Photo via AP)
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, saat berbicara dalam forum Sidang Umum PBB pada Selasa (21/9) waktu setempat (Eduardo Munoz/Pool Photo via AP)

Sementara Bolsonaro yang berpidato dalam forum PBB, menentang aturan PBB yang mewajibkan semua delegasi yang hadir untuk divaksinasi Corona. Dia bahkan membanggakan dirinya yang belum divaksin Corona dan menyebut disuntik vaksin merupakan keputusan medis pribadi.

Dalam pidatonya di hadapan para pemimpin dunia, Bolsonaro menyatakan pemerintahannya menolak penggunaan paspor vaksin dan mendukung perawatan medis dengan obat-obatan yang tidak terbukti ampuh seperti obat anti-malaria hydroxychloroquine.

Pada akhir pekan, Bolsonaro diketahui terpaksa makan di trotoar karena tidak bisa masuk ke dalam restoran di New York akibat belum divaksinasi Corona.

Queiroga menjadi anggota kedua dari delegasi pemerintah Brasil di New York yang dinyatakan positif Corona. Seorang diplomat muda yang merupakan bagian dari tim pendahuluan yang mempersiapkan kunjungan Bolsonaro, terlebih dulu dinyatakan positif Corona pada akhir pekan lalu dan kini dikarantina.


(nvc/ita)